Pulau Labengki

Tempat wisata di Kendari yang pertama adalah Pulau Labengki. Pulau yang satu ini mungkin tak banyak yang pernah mendengarnya. Kalau para wisatawan lokal mungkin sudah banyak yang mendengar nama dari pulau yang satu. Namun, kebanyakan wisatawan yang berasal dari luar daerah tak begitu tau dan tak begitu mengetahui tentang pulau yang satu ini. Pulau yang satu ini bisa ditempuh dari perjalanan laut , menggunakan kapal dari Toli-Toli selama kurang lebih 2-3 jam perjalanan.

Jangan liat lamanya perjalanan, karena selama perjalanan kalian akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang cantik, serta atraksi dari lumba-lumba yang akan ikut mengiringi perjalanan kita. Ketika kita telah sampai ke Labengki, maka jangan kaget dengan pemandangan yang disajikan oleh pulau yang satu ini. Pemandangan di pulau ini sangat menarik dan cantik, bahkan tak kalah cantik jika dibandingkan dengan Raja Ampat Papua. Pulau yang satu ini memiliki warna air laut biru tosca dan hijau tosca. Kita bisa berenang dan melakukan snorkling disekitar pantai yang sangat cantik ini.

Pemandangan indah dari pulau yang satu ini memang tak hanya terletak pada keindahan daratannya saja, tapi jangan ragukan keindahan bahwa laut yang juga dimilikinya. Ketika kalian melakukan snorkling maka kalian akan bisa melihat beragam biota laut yang ada di bawah perairan pulau labengki ini sangat cantik dan menarik. Pulau Labengki sendiri merupakan sebuah pulau yang terdiri dari gugusan batu-batu karang. Namun, tak semuanya hanya terdiri dari batu karang, di pulau ini kita juga bisa menikmati keindahan pasir pantai yang putih. Sebuah tempat yang sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu. Pastikan pulau Labengki masuk kedalam daftar tempat yang akan kalian kunjungi nantinya.

Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan foto dan momen liburannya di spot keren ini. Teluk cinta menjadi spot foto paling favorit dari para wisatawan. Mereka berkunjung ke Pulau Labengki dan takjub dengan adanya teluk yang berbentuk mirip hati. Bentuknya bisa kita lihat dengan dua cara. Pertama dengan trekking ke puncak bukit atau yang kedua adalah menerbangkan drone. Yang harus diketahui adalah bentuk ini hanya bisa dilihat dari ketinggian dimana wisatawan harus naik ke puncak bukit dengan trekking karena cukup terjal.

Sementara aktivitas yang sering dilakukan para pengunjung adalah snorkeling. Spot snorkeling di Pulau Labengki ini cukup keren. Spotnya tak jauh dari pulau utama dimana pengunjung harus menggunakan perahu selama 20 menit. Kondisi bawah laut disini juga terbilang juara dengan segala sumber dayanya yang ada di darat atau laut terbilang indah.

Banyak yang mengatakan bahwa Pualu labengki ini merupakan miniatur dari Raja Ampat. Tetapi kedua tempat wisata ini akan sangat sulit dipilih mana yang terbaik jika dibandingkan. Sebab masing-masing memiliki ciri khas dan pesonanya sendiri. Apalagi jika wisatawan datang bersama orang tersayang dan keluarga. Sebab, liburan akan sangat menyenangkan di tempat yang mengesankan.

Related Posts